Info Film Terbaru

Membahas seputar film, dan teknologi

Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menggunakan Software Dan Tanpa Software

Para pecinta film di Indonesia pasti sangat senang menonton film dari mancanegara, baik film Asia maupun film Barat. Namun karena perbedaan bahasa, kita tentu tidak akan dapat memahami isi cerita dari film-film tersebut tanpa adanya subtitle. Ya, subtitle memang sangat dibutuhkan ketika kita ingin menonton film dari luar negeri, kecuali jika Anda sudah menguasai bahasa asing.

Meski terkadang film-film yang tersedia di situs download ada sudah dilengkapi dengan subtitle di dalam film seperti di sdmovie, dan film-bagus, banyak juga yang subtitlenya terpisah dari film. Nah, tentu saja hal ini bisa membuat sebagian orang kebingungan untuk menggabungkannya. Tapi tenang, ada cara mudah yang bisa kita lakukan untuk bisa menggabungkan subtitle dengan film tanpa ribet dan pastinya bisa dilakukan siapa saja.
cara_menggabungkan_subtitle_film
Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana cara menggabungkan subtitle dengan film baik dengan software maupun tanpa software. Simak penjelasan berikut ini ya.

1.Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film Menggunakan Software

Nah, kali ini yang dibahas hanya cara menggabungkan subtitle dengan film yang bersifat hardsub., dengan menggunakan software Format Factory.

•Langkah pertama, jika Anda belum memiliki softwarenya, download dan install dadulu software Format Factory yang bisa diunduh di internet secara gratis.
•Setelah itu, buka software Format Factory dan pilih format film yang akan kita hardsub (misalnya mp4 atau mkv).
•Klik Add File dan pilih film yang akan dibuat hardsubnya. Setelah film dipilih, klik Output Setting.
•Akan muncul halaman dimana terdapat tulisan Additional Subtitle, ganti agar menjadi tipe automatic. Jangan lupa font colournya disetting off, dan font sizenya disetting default. Kalau semua sudah dilakukan silakan klik OK.
•Klik OK sekali lagi. Pilih file filmnya lalu klik Start untuk memulai proses convertnya.
•Tunggu hingga selesai. Jika sudah, klik kanan dan pilih View Source File. Nah, hasilnya film yang ingin Anda tonton sudah dilengkapi dengan subtitle.

2.Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film tanpa Software

Nah cara yang ini sebenarnya sangat mudah dan lebih cepat, namun sayangnya jika file subtitle terhapus maka subtitle dalam film juga akan hilang. Cara menggabungkannya seperti berikut:
•Letakkan file film dan subtitle dalam satu folder.
•Pastikan file subtitle memiliki nama yang sama dengan file film, misalnya jika nama film “A Cinderella Story” maka subtitlenya juga diberi nama “A Cinderella Story”.
•Secara otomatis saat film diputar maka subtitle juga akan muncul dan Anda bisa menikmati filmnya.

Bagaimana, mudah bukan? Cara menggabungkan subtitle dengan film seperti cara di atas memang bisa menjadi pilihan yang sangat praktis dan tentunya bisa dilakukan kapan saja. Selamat mencoba.

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menggunakan Software Dan Tanpa Software
      Komentar(0)